Review Tentang Permainan Ludo King Terbaik Dan Terlengkap

30 Likes comments off

Ada yang belum pernah mendengar atau memainkan permainan ludo sebelumnya? Permainan ini memang sempat booming dulu sekitar tahun 90 an. Anak-anak kecil hingga remaja pada masa itu begitu menggemari permainan ini. Untuk mengingatkan kembali permainan tersebut, sekarang bahkan muncul versi digitalnya yaitu permainan Ludo King dan berikut review selengkapnya:

1. Awalnya Merupakan Permainan Tradisional

Ludo sendiri awalnya merupakan salah satu permainan tradisional yang berasal dari India. Ada yang bilang, permainan ini berasal dari permainan Pachisi. Hal ini disebabkan karena Ludo punya kemiripan dengan Parchis, salah satu permainan papan dari Spanyol. Ludo cocok dimainkan anak-anak atau keluarga.

2. Mirip Permainan Ular Tangga Dan Monopoli

Permainan ini juga sering disebut punya kemiripan dengan ular tangga atau monopoli. Pasalnya, Ludo dimainkan menggunakan objek berupa papan atau bidak, dadu, serta token atau karakter. Ludo juga bisa dimainkan bersama orang lain. Bisa 2 sampai maksimal 4 orang pemain saja.

3. Jenis Permainan Yang Mengandalkan Keberuntungan

Dalam permainan Ludo, pemain akan bersaing untuk membawa semua token sampai ke tujuan akhir lebih dulu. Masing-masing karakter harus memutari papan sepenuhnya hingga sampai garis finish. Pada awal permainan, seluruh karakter akan masuk di markas masing-masing.

Untuk bisa keluar markas dan berjalan mencapai garis finish, pemain perlu mendapatkan lemparan dadu berjumlah 6. Inilah mengapa permainan Ludo sebetulnya hanya mengandalkan keberuntungan. Sebab tak selamanya dadu bisa menunjukkan angka 6 bukan?

4. Muncul Dengan Versi Digital (Ludo King)

Berkat kepopulerannya dulu, permainan Ludo akhirnya dibuat versi digitalnya. Developer Gamotronix merupakan pengembangnya. Bertajuk Ludo King, game ini juga cukup booming dan menyita perhatian. Bakan permainan Ludo King sampai pernah menduduki peringkat 5 besar game gratis teratas di Google Play.

Sangking boomingnya Ludo King bahkan sempat menempati posisi di bawah game Mobile Legend. Ludo King tidak hanya bisa dimainkan di android saja namun juga platform ios,windows, bahkan desktop.

5. Sistem Permainan Versi Digital Tak Jauh Beda Dengan Versi Aslinya

Baik permainan Ludo maupun versi digitalnya yaitu Ludo king masih menerapkan cara main yang sama. Tujuan permainannya pun sama, yaitu antar pemain berlomba untuk mengirim semua token ke garis finish. Untuk bisa keluar markas pemain perlu mendapatkan angka 6 dulu pada kocokan dadu.

Bahkan token Ludo King juga dapat mengusir karakter lawan atau mengembalikannya ke markas. Caranya adalah token tersebut harus mendapatkan posisi yang sama di tempat musuh.

6. Bisa Dimainkan Secara Offline Maupun Multiplayer

Selain itu permainan Ludo King juga mendukung mode offline. Dalam hal ini memungkinkan pemain untuk bertaruh melawan komputer atau AI. Namun pemain juga dapat memainkannya dalam mode multiplayer. Tersedia dua pilihan multiplayer yaitu mode putar atau lewati.

Ketika bermain secara multiplayer, pemain dapat melakukan interaksi dengan lawan secara langsung. Hal ini karena sudah disediakan fitur live chat yang bisa dipakai.

7. Ludo King Punya Banyak Fitur

Selain punya fitur offline dan multiplayer mode, Ludo king masih punya layanan yang lain. Jika permainan Ludo biasanya maksimal dimainkan 4 orang, Ludo king bisa dimainkan oleh 6 orang. Selain itu pemain bisa mengundang temannya dari platform Facebook untuk ikut main.

Ditambah lagi Ludo King menyediakan pilihan gameboard yang keren-keren dan pastinya tak akan membosankan. Tampilan Ludo King juga cukup menarik. Grafis yang ditampilan bertema klasik dengan nuansa kerajaan.

Itu tadi review tentang permainan Ludo King terbaik. Berawal dari sebuah permainan tradisional dari India, namun cukup populer di dunia. Ludo King hadir sebagai versi digital dari permainan Ludo tradisional yang punya gameplay tak jauh beda dengan aslinya. Tak ada salahnya untuk mencoba mengunduh game ini dan memainkannya.

READ  Asyiknya 5 Game Polisi Polisian Mengisi Kekosongan Waktu

You might like

About the Author: Bella